IAIN Raden Fatah Palembang
Kepada seluruh mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang diwajibkan mengisi data simak online ( input biodata dan mengisi KRS ) di masing-masing fakultas paling lambat tanggal 31 Oktober 2014, bagi yang tidak mengisi data disimak online maka tidak terdaftar sebagai mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang
Link Internal
Diary Pimpinan
  • Rektor
    Rabu-22 Oktober 2014-12:42:20
    ADA
  • Wakil Rektor I
    Rabu-22 Oktober 2014-11:47:57
    ADA
  • Wakil Rektor II
    Rabu-22 Oktober 2014-12:42:42
    ADA
  • Wakil Rektor III
    Rabu-22 Oktober 2014-12:42:37
    ADA
  • Kabiro AUAK
    Rabu-22 Oktober 2014-12:42:26
    ADA
Berita Terkini
Agenda
Link Terkait
WISUDA KE 55 IAIN RAFAH, REKTOR MINTA SARJANA LANJUTKAN STUDI KE JENJANG PASCASARJANA
Rabu, 30 Januari 2013 - 15:53:21 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Pendidikan - Dibaca: 71149 kali

Studi lanjut akan meningkatkan wawasan akademik dan kepercayaan diri, karena pada masa yang akan datang tantangan dan peluang semakin terbuka luas.

Hal itu dikemukakan Rektor Institut Agama Islam Negeri Raden Fatah (IAIN Rafah) Palembang Prof. DR. H. Aflatun Mucthar, MA dihadapan civitas akademika, ratusan wisudawan/i dan undangan lainnya dalam wisuda ke 55 Sarjana lulusan S.1 , S.2 , dan D.III, Rabu (30/01) di gedung Akademik Center IAIN Rafah.

Dalam pidatonya, beliau merasa senang dan bangga karena IAIN Rafah telah berhasil mengantar anak didiknya meraih ilmu di bidang studi yang ditekuni serta mendapatkan gelar akademik yang dicita-citakan. Tidak hanya demikian, beliau berharap agar lulusan Sarjana pada wisuda kali ini dapat melanjutkan studi ke jenjang Pascasarjana, studi lanjut akan meningkatkan wawasan akademik dan kepercayaan diri, karena pada masa yang akan datang tantangan dan peluang semakin terbuka luas, ujarnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan wawasan akademik dimaksud, IAIN Rafah sejak tahun 2000 telah memiliki program strata 2 (S.2) dan sejak tahun 2012 telah memiliki program strata 3 (S.3). Dan untuk menjadikan IAIN Rafah menjadi perguruan tinggi yang sejajar dengan perguruan tinggi lain senantiasa kita lakukan dengan membangun jaringan kerjasama di tingkat nasional dan internasional, seperti melakukan kerjasama dengan Kolej Islam Darul Ulum (KIDU) Malaysia pada (12/09) tahun 2012 lalu agar IAIN Rafah dapat dikenal di Negara tetangga dan semakin banyak mahasiswa internasional yang studi di IAIN Rafah.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) melalui stafnya, menjelaskan, wisuda sarjana kali ini diikuti oleh sebanyak 659 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Syariah 177 orang, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam 31 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 21 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 16 orang, Fakultas Tarbiyah 367 orang dan wisudawan program Pascasarjana 39 orang. Terpilih sebagai wisudawan terbaik tingkat institut Fernando Apricano dari Fakultas Syariah dengan IPK 3,97. Dan kepada sarjana berprestasi S.1 IAIN Rafah memberikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan studi S.2 di program Pascasarjana. (Rian Humas)  



Materi Sejenisnya

Komentar


Isi Komentar :
Nama
Website
Ex : radenfatah.ac.id (tanpa http://)
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Kolom Rektor

    Alhamdulillah berkat komitmen dan kerja keras bersama, IAIN Raden Fatah telah berhasil mendapatkan pengakuan sebagai salah satu lembaga yang berkomitmen kuat untuk memperbaiki manajemen secara terus menerus. Pada tanggal 17 April 2013 IAIN Raden Fatah telah ter- Sertifikasi ISO 9001:2008 dalam bidang Quality Management System dengan ruang Lingkup : 1. Bagian Kepegawaian IAIN Raden Fatah 2. Bagian Akademik IAIN Raden Fatah 3. Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga IAIN Raden Fatah 4. Bagian Perencanaan 5. Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan Kelima bagian yang telah mendapat pengakuan sebagai lembaga yang mampu memperbaiki system manajemen secara terus menerus sesuai dengan standar international ini telah ter- register secara international dengan sertifikat No FS 594451 oleh badan sertifikasi ISO yang memiliki standar international Bristish Standard International berpusat di United Kingdom website bsigroup.com. (REKTOR PERIODE 2011-2015)

Kolom Warek I

Kolom Warek II

    Sumatera Selatan telah menghibahkan tanah sebanyak 30 hektar di Jakabaring. Di sana akan dibangun tiga bangunan yang luar biasa yaitu Islamic Center, Masjid Raya dan UIN Raden Fatah. Oleh Karena itu saya mengajak segenap civitas akademika IAIN Raden Fatah Palembang untuk mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Pembantu Rektor II IAIN Raden Fatah Palembang Periode 2011-2015

  • artikel Pembantu Rektor II (PR II

Kolom Warek III

    Visi pembinaan bidang kemahasiswaan PTAI yaitu terwujudnya suasana yang kondusif bagi pembinaan dan pengambangan jati diri mahasiswa yang pada gilirannya dapat menjadikan mahasiswa unggul, cerdas, berakhlak mulia, humanis dan kompetitif. Sejalan dengan itu, IAIN Raden Fatah mempunyai visi pengembangan pembinaan kemahasiswaan yaitu menjadikan mahasiswa sebagai insan yang luhur akhlaknya, unggul akademiknya, terampil dan mandiri.

  • SHORT COURSE IN LEIDEN UNIVERSITY, NETHERLAND: An Experience
Download Area