Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Peninjauan Kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Islam FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 584 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 23/02/2019 01:47:21 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Agama Islam FITK UIN Raden Fatah Palembang pada hari Jumat, tanggal 22 Februari 2019 mengadakan kegiatan Peninjauan Kurikulum yang diselenggarakan di gedung Seminar Lantai 4 FITK UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan yang dibuka oleh dekan FITK UIN Raden Fatah yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan 1 Dr. Dewi Warna, M.Pd., dihadiri oleh juga oleh Wakil Dekan 2 FITK Drs. H. Tastin, M.Pdi, Nara sumber Dr. Hamidah, M. Ag, Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam S1 FITK  Alimron, M.Ag,  Ketua Prodi Magister Pendidikan Agama Islam FITK Dr. Amir Rusdi, para Dosen Program StudI PAI, dan Humas FITK.

Bapak H. Alimron M.Ag. menyatakan dalam sambutannya, kegiatan peninjauan kurikulum ini merupakan review kurikulum untuk S1 dan S2 PAI. Dalam review tersebut, mata kuliah peminatan mendapat perhatian yang serius. Hal ini, lanjut beliau,  sehubungan dengan prodi PAI yang misinya mempersiapkan mahasiswa jadi guru di sekolah umum, juga membekali mahasiswa agar memiliki kemampuan utk mengajar di madrasah. Beliau menambahkan, bekal untuk materi yang meliputi materi rumpun PAI di madrasah yaitu mata kuliah kewenangan tambahan yang meliputi Aqidah Ahlak, Fiqih, Alquran Hadist, dan SKI.

Kegiatan review yang dipandu oleh Dr. Hamidah ini berlangsung dengan baik, dan peserta yang hadir cukup antusias, terutama saat membahas mata kuliah yang berhubungan dengan the future, yang berorientasi kebutuhan masa depan.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)