Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Prof. Sirozi Lantik Pengurus Forum Pimpinan Kopertais Wilayah VII

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 1141 | Kategori : Kerjasama | 30/01/2019 15:35:12 WIB

Palembang - Prof. Sirozi, selaku Koordinator Kopertais Wilayah VII, Lantik Pengurus Forum Pimpinan Kopertais Wilayah VII, di gedung KPA Lt.3 UIN Raden Fatah Palembang. dengan SK Nomor: 025 Tahun 2019 tanggal 2 Januari 2019, sebagai Ketua : Drs.Taufik Sakni, M.Pd.I, Sekretaris : Irwan Suryadi, SE., M.Pd., dan Bendahara : Sungkowo, S.Ag., M.Pd.I, (daftar Lengkap Susunan Pengurus lihat Lampiran).

 

HUMAS-UINRF,--  Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D selaku Koordinator Kopertais Wilayah VII, Melantik Pengurus Forum Pimpinan Kopertais Wilayah VII, di gedung KPA Lt.3 UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (30/1/2019).

Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D., selaku Koordinator, Melantik Pengurus Forum Pimpinan Kopertais Wilayah VII, di gedung KPA Lt.3 UIN Raden Fatah Palembang. Berikut ini adalah Susunan Pengurus yang dilantik Bedasarakn SK Nomor: 025 Tahun 2019 tanggal 2 Januari 2019. Yang Dilantik Sebagai Ketua : Drs.Taufik Sakni, M.Pd.I, Sekretaris : Irwan Suryadi, SE., M.Pd., dan Bendahara : Sungkowo, S.Ag., M.Pd.I, (daftar Lengkap Susunan Pengurus lihat Lampiran Sebagai berikut;

LAMPIRAN : SURAT KEPUTUSAN KOORDINATOR KOPERTAIS WILAYAH VII SUMATERA BAGIAN SELATAN

NOMOR      : 025   TAHUN 2019 / TANGGAL : 2 Januari 2019

NO

NAMA

JABATAN BARU

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12.

13

14

15

16

17

18

19

20

Prof. Drs. H.M. Sirozi., MA., Ph.D

Drs. Herizal, MA

Drs. Aquami, M.Pd.I.

Drs. Toto Haryanto, lc., M.Pd.I.

Dr.  Andi Warisno, M.Pd.

Prof, Dr. Tulus Suryanto, Akt., CA., CMA.

Dr. Mispani., M.Pd.I

Drs.Taufik Sakni, M.Pd.I

Irwan Suryadi, SE., M.Pd.

Dr. Juliansyah, M.Pd.I

Sungkowo, S.Ag., M.Pd.I

Abdullah Munir., M.Pd

Ach. Chairy, S.Ag., M.Pd.I

Ivan Setiawan, M.Si.

Langgeng Sutopo., M.Pd.I

H. Chandra Satria, SE., M.Pd.I

Norma Fitria Pramuji, M.Pd.I

Dr. K.H. Ahmad Mansur, SE., M.Pd.I.

Rachmi, M.Pd.

Sumaryati, M.Pd.I

Pembina

Pembina

Pembina

Pembina

Penasehat

Penasehat

Penasehat

Ketua Umum

Sekretaris Umum

Wakil Sekretaris

Bendahara Umum

Wakil Bendahara

Ketua 1

Ketua 2

Koord. Pendidikan dan Pengembangan Kurikulum

Koord. Penelitian dan Pengembangan TI

Koord. Pengabdian Masyarakat

Koord. Hubungan Kerjasama Dalam & Luar Negeri

Koord. Pelatihan dan Pengembangan SDM

Koord. Pemberdayaan Mahasiswa

 

 

 

 

 

 

 

 

Masih menurut Prof Sirozi bahwa kerjasama internasional saat ini belum tersentuh oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam swasta (PTKIS). Pihaknya ingin kampus keagamaan bisa terlibat secara langsung berbagai kegiatan internasional.

“Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan kampus negara lainnya,” ungkapnya usai acara MoU dan pelantikan Forum Pimpinan PTKIS di aula lantai 3 gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam sambutannya ia mengatakan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan PTKIS di wilayah Sumbangsel, seperti masalah perbaikan Sumber Daya Manuasi (SDM), masalah keuangan, fasilitas gedung dan lain sebagainya.

“PTKIS yang masih berstatus sekolah tinggi kita dorong agar meningkatkan statusnya menjadi Institut, salahnya satunya mereka tidak kuliah di gedung sewaan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum PTKIS Sumbangsel, Drs.Taufik Sakni, M.Pd.I. mengaku, salah satu program yang dicanangkan kedepan adalah mendorong PTKIS melakukan kerjaasama internasional untuk meningkatkan kualitas kampus Keagamaan Islam.

“Upaya ini sudah ada, nanti kita akn bentuk korrdinasi bersama PTKIS terkait agar terdorong melakukan kerjasama antar PTKIS ataupun dengan kampus ternama lainnya hingga kampus di luar negeri,” ucapnya. (ARI)

----------------------------------

Klik dan Baca link berita sbb:

https://radenfatah.ac.id/berita/900/kopertais-wilayah-vii-gelar-muo-ptkis-se-sumbagsel

http://beritapagi.co.id/2019/01/30/kopertais-dorong-kampus-islam-kerjasama-internasional.html

 

http://jurnalsumatra.com/uin-raden-fatah-kerjasama-dengan-ptkis/

http://www.lenterapendidikan.com/berita/palembang/view/tingkatkan-kerjasama-di-dalam-berbagai-bidang-uin-raden-fatah-gelar-mou-dengan-ptkis.html

https://sumselsatu.com/18903-2/

http://www.globalplanet.news/berita/13823/ptkis-sumbangsel-mulai-lirik-pendidikan-internasional

http://mattanews.co/pendidikan-dan-tekhnologi/rektor-uin-rf-tandatangani-56-mou/

https://balairakyat.com/2019/01/30/tandatangani-mou-uin-raden-fatah-palembang-harap-ptkis-terus-berkembang-dan-berkualitas/

http://sumsel.tribunnews.com/2019/01/30/sirozi-dorong-perguruan-tinggi-keagamaan-islam-swasta-di-sumbagsel-terlibat-kerjasama-internasional

https://palpres.com/2019/01/31/dorong-ptkis-terlibat-even-internasional/

 

Sumber : Humas UINRF (Kemas Ari)