Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Workshop Motode Pembelajaran FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 490 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 28/11/2018 21:21:59 WIB

Palembang - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah kembali mengadakan workshop metode pembelajaran, dengan tema "Strategi Pembelajaran Berbasis Literasi untuk Mengembangkan Kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS)."

 

HUMAS-UIN -- Acara ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu hari Selasa dan Rabu tanggal 27 dan Kamis 28 November 2018 dengan Narasumber berasal dari UPI Bandung, yakni Dr. Ida Karniawati, M.Si., dan dari UNJ yakni Prof. Dr. Endry Boeriswati, M. Pd. Workshop ini dihadiri oleh Wadek 2 dan Wadek 3 FITK, para kaprodi di lingkungan FITK, dosen FITK dan perwakilan dosen dari berbagai fakultas dilingkungan UIN Raden Fatah.

Kegiatan dilaksanakan di ruang seminar lantai 4 FITK UIN Raden Fatah. Dalam sambutannya, kaprodi Fisika Dr. Amilda menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar para dosen memiliki kemampuan dalam mengembangkan HOTS terhadap mahasiswa melalui strategi pembelajaran literasi.

Workshop ini dibuka oleh ibu Wadek 3 FITK, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa agar tercapainya tujuan pendidikan, maka dalam proses pembelajaran harus menerapkan suatu metode yang terus berinovasi, antara lain HOTS yang akan disampaikan dalam workshop ini.

Karena itu, workshop ini merupakan agenda strategis FITK dalam menghadapi tantangan pendidikan, salah satunya pembelajaran HOTS. Dikatakannya, saat ini FITK sudah melakukan pembelajaran HOTS, tapi belum optimal. "Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan skill dosen dalam memperluas akses pendidikan terkait pembelajaran daring," kata Umi Anis.

Sumber : HUMAS-FITK (Arip / Liza)