Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

PPS GELAR SEMINAR NASIONAL PERADABAN ISLAM

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 261 | Kategori : Program Pascasarjana | 15/11/2018 23:36:50 WIB

Program Pascasarjana UIN Raden Fatah Menggelar Seminar Nasional Dengan Tema, Palembang dan Kontribusinya Dalam Pengembangan Ilmu-Ilmu Keislaman Abad Ke-18 Sampai 19 Masehi. Bertempat di Gedung Pascasarjana UIN Raden Fatah, 15 November 2018.

HUMAS-UINRF,– Seminar nasional kali ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Oman Fathurrahman, M. Hum, salah satu staf ahli Kementerian Agama RI dan juga merupakan guru besar UIN Syarif Hidayatullah, diikuti peserta dari mahasiswa S2 dan S3 yang berjumlah 100 orang.

Rektor UIN Raden Fatah yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak Prof. Dr. Oman Fathurrahman, M. Hum karena telah bersedia untuk memberikan wawasan keilmuannya tentang peradaban Islam kepada mahasiswa dan mahasiswi UIN Raden Fatah,” pungkasnya.

Prof. Oman Fathurrahman, M. Hum dalam orasinya mengatakan bahwa “Palembang merupakan kota yang penuh sejarah tentang ilmu-ilmu keislaman pada abad ke 18 sampai 19 masehi. Ini merupakan aset negara yang tentunya akan kita jaga dan lestarikan serta perlu untuk ditindak lanjuti sebagai nilai sejarah yang tidak ternilai harganya bagi pengembangan ilmu-ilmu keislaman. Dan tentunya Kementerian agama akan sangat mendukung dan siap memberikan kebijakan dan bantuan untuk pengembangan ilmu-ilmu keislaman sekarang maupun yang akan datang,” ujarnya

Penyerahan Cinderamata Kepada Prof. Oman Fathurrahman

Sumber : Humas UIN 2018