Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

"The 3rd English and Arabic Speech Competition FITK"

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 134 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 06/11/2018 19:19:25 WIB

Palembang - Laboratorium Bahasa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menggelar The 3rd English and Arabic Speech Competition pada Senin, 5 November 2018 yang dimulai pada jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore.

 

HUMAS-UINRF -- Bertempat di gedung Academic Center acara yang dibuka oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Ibu Dra. Hj. Choirunniswa, M. Ag., bertemakan  "Solution Over Ego" yang ditujukan agar terciptanya mutual understanding antar umat beragama dan suku bangsa. Karena dengan banyaknya perbedaan yang menghiasi Indonesia, diharapkan menjadi kunci kekuatan bernegara dan tercipta generasi yang memiliki toleransi yang tinggi antar sesama. 

Kompetisi yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta lomba dari tingkat Senior High School (SMA) dan Varsity (Perguruan Tinggi) berlangsung meriah. Perlombaan ini dibagi dalam 2 kategori bahasa yaitu pidato Bahasa Inggris dan bahasa Arab. Peserta yang antusias tidak hanya datang dari kampus UIN Raden Fatah melainkan dari kampus-kampus lain baik Kota Palembang (Unsri, LP3I, UIGM, Politeknik Sriwijaya) maupun dari luar Palembang (STAIN Curup dan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya) pun ikut meramaikan acara ini. Adapun peserta dari tingkat SMA tidak kalah antusias, mereka berasal dari MAN 2, SMA N 11, SMA Methodist 1, SMK Setia Darma, MAN 2 OKI dan SMA lainnya di Palembang. 

Banyak komentar positif dari para peserta tentang adanya perlombaan ini, mereka sangat antusias agar perlombaan pidato seperti ini agar dapat diadakan kembali di tahun depan sebagai wadah untuk mengekspresikan kemampuan mereka dalam berbahasa asing.

Adapun Pemenang dari kompetisi adalah sebagai berikut;

Pemenang dari kategori Pidato Bahasa Arab

  1. Abdurrahman Zaki - pendidikan b. Arab - UIN Raden Fatah
  2. Fitriana - SMK Muhammadiyah 1 Palembang
  3. Gibran Ibartanta - Universitas PGRI, Palembang

Pemenang dari Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA

  1. Annisa Indah (MAN 2 Palembang)
  2. M. Iqbal Fachei (SMK Muhammadiyah 1)
  3. Rizky Tiara (SMA N 11 Palembang)

5 Besar Pidato Bahasa Inggris tingkat universitas.

  1. Aravel Alakbar (Universitas PGRI)
  2. Rika Restiana (Prodi Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah)
  3. M. Rizky H ( Universitas PGRI)
  4. Ahmad Safei (Universitas PGRI)
  5. Erick Patria (Prodi Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah)

Pemenang Lomba Pidato bahasa Inggris tingkat Universitas

  1. Rika Restiana (Prodi Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah)
  2. Erick Patria (Prodi Bahasa Inggris, UIN Raden Fatah)
  3. M. Rizky H ( Universitas PGRI)

Sumber : HUMAS-FITK (ES/AR)