Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

FGD: Road to The 2nd International Asean ELT Conference 2019

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 225 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 22/09/2018 03:44:14 WIB

Palembang - Jum'at, 21 September 2018 UIN Raden Fatah Kembali Melaksanakan Forum Group Discussion Road to The ASEAN English Language Teaching Conference di Ruang Rapat Rektorat Lantai III.

 

HUMAS-UINRF -- Acara ini mengambil tema "Preparing and Publishing a Scientific Manuscript in an International/Reputable Journal" dimana dihadiri langsung oleh bapak Prof. Dr. M. Arskal Salim, M.Ag. selaku narasumber 1, dan Bapak Prof. Dr. Jayakaran Mukundan selaku narasumber 2, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. Sirozi, MA., Ph.D beserta jajarannya, ketua pelaksana Hj. Lenny Marzulina, M.Pd dan sebagai peserta ialah para dosen di lingkungan UIN Raden Fatah.

Prof. Jayakaran mengatakan untuk membuat tulisan yang baik dan benar kita harus memotivasi diri sendiri terlebih dahulu. "Menulis artikel memang sangat sulit. Alasan pertama yaitu karna artikel yang dikirim tersebut sering ditolak.  Dengan ditolaknya artikel, penulis biasanya menyerah dalam menulis dan tidak mengirimkan artikel ke jurnal manapun" Ujarnya.

Sedangkan Prof. Arskal yang membahas tentang Bagaimana cara kerja otak dalam menulis?. Beliau menyampaikan bahwa dari ke 15 pernyataan yang telah disampaikan sebelumnya bahwa hal-hal tersebut terjadi karena kita tidak menggunakan kerja otak kita dengan baik, otak kanan berfungsi mengatur emosi sehingga bisa menimbulkan ide-ide baru, sedangkan otak kiri berfungsi sebagai  bagaimana cara kita menulis ulang atau merevisi ide-ide yang telah didapat.  Selanjutnya koreksi ulang juga penting dilakukan, hal ini  bisa dinilai oeh pihak lain seperti teman dan sahakan dalam menulis tidak lebih dari 10 kalimat, upayakan ada blocking time, maksudnya adalah sediakan waktu khusus untuk menulis.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan para dosen UIN Raden Fatah Palembang agar dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan The 2nd International ASEAN ELT Conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2019 nanti, dimana tidak hanya menjadi host tetapi juga ikut serta dalam mengirimkan tulisan dan menjadi penyaji dalam acara tersebut. (LM/AR)

Sumber : HUMAS-FITK