Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Wakil Rektor I Antar Langsung Mahasiswa KKN UIN di MUBA

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 572 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 12/07/2018 04:09:35 WIB

Palembang - Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. (Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang) hari ini Serahkan 548 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 69 tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), penyerahan Mahasiswa KKN ini diantar langsung oleh Wakil Rektor 1, didampingi Ketua LP2M. Dilakukan di gedung Darma Wanita - MUBA dan diterima secara resmi oleh Drs. H. Apriyadi, M.Si (Sekretaris Daerah MUBA) dan jajarannya, Rabu (11/7/18)..

HUMAS-UINRF,-- Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. (Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah Palembang) hari ini Serahkan 548 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 69 tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), penyerahan Mahasiswa KKN ini diantar langsung oleh Wakil Rektor 1, didampingi Ketua LP2M. Dilakukan di gedung Darma Wanita - MUBA dan diterima secara resmi oleh Drs. H. Apriyadi, M.Si (Sekretaris Daerah MUBA) dan jajarannya, Rabu (11/7/18).

Dalam sambutannya Ismail Sukardi menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten MUBA yang telah bersedia menerima anak-anak kami untuk KKN di sini,  sebagai info tambahan bahwa KKN di MUBA saat ini yang terbesar kedua di tahun 2018, yang pertama kemarin pada bulan Februari diikuti 2.172 mahasiswa di Kabupaten Muara Enim.

Masih dalam sambutannya Ismail menyatakan bahwa “KKN adalah bagian dari perkuliahan di lapangan yang harus diselesaikan oleh mahasiswa dalam rangka menyelesaikan studinya, sebagai seorang calon sarjana mahasiswa dibekali dengan tema KKN berbasis riset dan pengembangan potensi lokal berkarakter, yang tema tersebut 'sarat makna', jadi mereka ini tidak cukup hanya belajar secara teori saja. Pembelajaran di masyarakat dalam proses perkuliahan juga merupakan hal yang penting. Paling tidak mahasiswa bisa menggali potensi-potensi yang ada pada masyarakat khususnya di Musi Banyuasin, untuk memberikan kontribusi kepada pemerintahan daerah kabupaten setempat ujar Ismail.

Drs. H. Apriyadi, M.Si (Sekda MUBA) terima kasih atas keprcayaan UIN Raden Fatah Palembang yang telah memilih kabupaten MUBA sebagai tempat pelaksanaan KKN angkatan 69 yang betemakan “KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter” akan kami tempatkan di 43 desa- di kabupaten MUBA.

Serah terima Mahasiswa KKN ditandai dengan penandatanganan penyerahan mahasiswa dari pihak UIN diwakili oleh Wakil Rektor 1 kepada Pemkab MUBA yang diwakili oleh Sekda MUBA disaksikan oleh masing unsur pejabat kedua belah pihak, Ketua LP2M-(Dr. Syefriyeni, M.Ag.), Sekretaris-(Dr. Mgs Nazarudin, M.M.) kapus P2M-, (Dr. Ahmad Syarifudin, M.A.), para dosen DPL, para pejabat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (ARI)

Sumber : LP2M dan HUMAS-UINRF (Kemas Ari)