Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

FASILITASI Pengelola Jurnal, Rumah Jurnal LP2M Launching Bulan Publikasi Ilmiah

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 154 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 13/10/2017 21:04:12 WIB

Palembang - Launching Bulan Publikasi Ilmiah dilaksanakan di Rumah Jurnal LP2M pada Rabu, 11 Oktober 2017. Di-Launching oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag., yang dihadiri Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Wakil Dekan, Ketua Lembaga, dan Pengelola Jurnal.

LP2M – Rumah Jurnal LP2M kembali memberikan pelayanan dan memfasilitasi kebutuhan bagi pengelola jurnal di bidang manajemen, penerbitan, dan indeksasi dengan me-launching Bulan Publikasi Ilmiah. Launching kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Jurnal LP2M pada Rabu, 11 Oktober 2017.

Bulan Publikasi Ilmiah merupakan program daripada Rumah Jurnal LP2M yang menjadikan bulan Oktober sebagai bulan dimana para pengelola jurnal yang difasilitasi oleh Rumah Jurnal menerbitkan jurnal versi elektronik edisi Juni 2017; mengelola OJS; indeksasi ke Moraref, DOAJ, dan Google Scholar; dan Submit Jurnal ke Portal Arjuna serta melakukan evaluasi diri. Fasilitasi yang diberikan semoga dapat mencapai target-target yang diharapkan.

Launching Bulan Publikasi Ilmiah diresmikan langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag., dan turut hadir Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag., Kapuslitpen Dr. M. Noupal, M.Ag., Ka P2M Dr. Achmad Syarifudin, M.A., Ka PSGA Dr. Heri Junaidi, M.A., Dr. Dewi Warna, M.Pd. (FITK), Dr. Abdur Razzaq, M.A. (FDK), Dr. Akmal Hawi, M.Ag. (PPs), Dr. Yenrizal, M.Si. (FISIP), Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. (FAH), Dr. Maftukhatusolikhah, M.Ag (FEBI), Indrawati, M.Pd. (LPM) dan para pengelola jurnal.

Ketua LP2M dalam kata sambutannya mengapresiasi terhadap program yang diinisiasi oleh Rumah Jurnal dan LP2M perlu memfasilitasi program ini yang memiliki target yang jelas. “Program Bulan Publikasi Ilmiah yang digagas oleh Rumah Jurnal perlu diakomodir dan didukung oleh sivitas akademika kita ini” (13/10).

Beliau menambahkan program ini berupaya mengajak para pengelola jurnal untuk memperbaiki jurnalnya dari sisi manajemen dan administrasi jurnal. Di akhir kata sambutannnya, Ketua LP2M mengajak kepada pengelola jurnal untuk memanfaatkan sebaik mungkin program selama sebulan penuh ini.

Wakil Rektor I ketika Launching Bulan Publikasi Ilmiah menyampaikan beberapa point penting di antaranya perlunya tenaga pendamping dalam mengintensifkan pengelola jurnal, selalu berkonsultasi kepada para reviewer akreditasi jurnal; manajemen OJS yang dikelola dengan benar; dan peran para editor jurnal (dosen) dalam mengelola artikel perlu ditingkatkan sehingga menghasilkan artikel yang layak terbit, dibaca, dan disitasi.

Ketua Rumah Jurnal Helen Sabera Adib, M.Pd. melalui pesan singkat menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan daripada pimpinan rektorat, LP2M, fakultas, dan para pengelola jurnal pada program bulan publikasi ilmiah. Semoga bermanfaat dan memberikan yang terbaik.

Hingga berita ini diturunkan, sudah 2 kegiatan yang dilaksanakan yaitu manajemen OJS dan penerbitan jurnal edisi Juni 2017. Dan pada pekan depan, bersama-sama indeksasi ke Moraref dan DOAJ. (PDHA)

 

Sumber : LP2M