IAIN Raden Fatah Palembang
Daftar Calon Mahasiswa Lulus UMPTAIN 2014 dapat di download di menu downloadSegenap Civitas Akademika IAIN Raden Fatah Palembang mengucapkan selamat pada Prodi PAI yang sudah terakredatasi A
Link Internal
Diary Pimpinan
  • Rektor
    Jumat-25 Juli 2014-09:03:48
    ADA
  • Wakil Rektor I
    Jumat-25 Juli 2014-09:03:52
    ADA
  • Wakil Rektor II
    Jumat-25 Juli 2014-09:03:59
    ADA
  • Wakil Rektor III
    Kamis-24 Juli 2014-08:39:09
    KELUAR Survey Workshop Kurikulum Pesantren Mahasiswa di Jawa Timur
  • Kabiro AUAK
    Jumat-25 Juli 2014-09:04:04
    ADA
Berita Terkini
Agenda
Link Terkait
PENERIMAAN CPNS(DOSEN) DAN TENAGA LABOR IAIN RADEN FATAH TAHUN 2013
Sabtu, 14 September 2013 - 11:01:01 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Pengumuman - Dibaca: 6612 kali

PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN AGAMA TAHUN 2013

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/77/M.PAN-RB/07/2013 tanggal 12 Juli 2013 tentang Persetujuan Prinsip Alokasi Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2013 untuk Pelamar Umum dan Nomor: 155 tahun 2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Tahun Anggaran 2013, Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2013, sebagai berikut:

A. PENDAFTARAN

  1. Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia (contoh terlampir) disertai dengan:
    1. Print out kartu/tanda bukti pendaftaran CPNS online Tahun 2013;
    2. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
    3. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar;
    4. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
    5. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama, alamat lengkap,dan kode pos.
    6. Fotokopi sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir, bagi yang usianya lebih dari 35 s.d. 40 tahun dan mempunyai masa kerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002.
  2. Pada amplop lamaran agar mencantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas (contoh terlampir).
  3. Surat lamaran beserta dokumen sebagaimana dimaksud pada angka 1 di atas, dikirimkan melalui jasa pos kepada Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama pada perguruan trnggi yang drtuju, sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar (alamat tempat mendaftar/melamar/PO BOX terlampir) selambat- lambatnya tanggal 28 September 2013 (cap/stempel pos).
  4. Bagi pelamar yang menyampaikan berkas lamaran tidak sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar, dinyatakan batal/gugur/diskualifikasi.
  5. Pelamar wajib mengikuti ujian pada perguruan tinggi yang dilamar.
    1. Pelamar yang telah menyampaikan berkas lamaran kepada perguruan tinggi yang dilamar agar memantau hasil verifikasi berkas lamaran pada Sistem Seleksi CPNS Nasional secara online.

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia pelamar
    1. paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tigapuluh lima) tahun per 31 Desember 2013;
    2. lebih dari 35 (tigapuluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun per 31 Desember 2013, bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional sekurang-kurangnya 16 tahun 8 bulan per 31 Desember 2013 secara terus-menerus dan tidak terputus;
    3. usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah yang digunakan sebagai dasar melamar.
    4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001, harus disahkan oleh Kopertis/Kopertais.
    5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.
    6. Fotokopi ijazah yang dikeluarkan oleh:
      1. Universitas/lnstitut dilegalisasi oleh Rektor/Dekan/Pembantu atau Wakil Dekan Bidang Akademik/Direktur Pasca Sarjana;
      2. Sekolah Tinggi dilegalisasi oleh Ketua/Pembantu atau Wakil Ketua Bidang Akademik/Direktur Pasca Sarjana.
      3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
        1. Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
        2. Magister/Master (S2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol);
        3. Doktor (S3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
          1. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperbolehkan.
          2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
          3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Swasta;
          4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri/TNI/ POLRI.
          5. Tidak menjadi anggota/pengurus PARPOL.
            1. Bersedia mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan pada Kementerian Agama.
            2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus, akan ditempatkan di perguruan tinggi yang dilamar.

 

C. WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=daftar mulai tanggal 14 s.d. 28 September 2013.

D. KETENTUAN LAIN

  1. Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama mengumumkan jumlah formasi dan jenis ketenagaan yang ditetapkan pada setiap unit kerja.
  2. Berkas lamaran yang telah masuk, menjadi milik Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama dan tidak dapat diambil kembali.
  3. Seluruh proses rekruitmen CPNS Kementerian Agama tidak dipungut biaya.
  4. untuk info lebih lanjut kunjungi http://www.kemenag.go.id/index.php?a=artikel&id=21536
  5. info pengumuman http://www.kemenag.go.id/file/file/InfoPenting/wipt1379094354.pdf
  6. Formasi http://www.kemenag.go.id/file/file/InfoPenting/yltu1379094372.pdf
  7. Alamat Pendaftaran CPNS http://www.kemenag.go.id/file/file/InfoPenting/oqse1379129591.pdf


Materi Sejenisnya

Komentar


Isi Komentar :
Nama
Website
Ex : radenfatah.ac.id (tanpa http://)
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Kolom Rektor

    Alhamdulillah berkat komitmen dan kerja keras bersama, IAIN Raden Fatah telah berhasil mendapatkan pengakuan sebagai salah satu lembaga yang berkomitmen kuat untuk memperbaiki manajemen secara terus menerus. Pada tanggal 17 April 2013 IAIN Raden Fatah telah ter- Sertifikasi ISO 9001:2008 dalam bidang Quality Management System dengan ruang Lingkup : 1. Bagian Kepegawaian IAIN Raden Fatah 2. Bagian Akademik IAIN Raden Fatah 3. Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga IAIN Raden Fatah 4. Bagian Perencanaan 5. Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan Kelima bagian yang telah mendapat pengakuan sebagai lembaga yang mampu memperbaiki system manajemen secara terus menerus sesuai dengan standar international ini telah ter- register secara international dengan sertifikat No FS 594451 oleh badan sertifikasi ISO yang memiliki standar international Bristish Standard International berpusat di United Kingdom website bsigroup.com. (REKTOR PERIODE 2011-2015)

Kolom Warek I

Kolom Warek II

    Sumatera Selatan telah menghibahkan tanah sebanyak 30 hektar di Jakabaring. Di sana akan dibangun tiga bangunan yang luar biasa yaitu Islamic Center, Masjid Raya dan UIN Raden Fatah. Oleh Karena itu saya mengajak segenap civitas akademika IAIN Raden Fatah Palembang untuk mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Pembantu Rektor II IAIN Raden Fatah Palembang Periode 2011-2015

  • artikel Pembantu Rektor II (PR II

Kolom Warek III

    Visi pembinaan bidang kemahasiswaan PTAI yaitu terwujudnya suasana yang kondusif bagi pembinaan dan pengambangan jati diri mahasiswa yang pada gilirannya dapat menjadikan mahasiswa unggul, cerdas, berakhlak mulia, humanis dan kompetitif. Sejalan dengan itu, IAIN Raden Fatah mempunyai visi pengembangan pembinaan kemahasiswaan yaitu menjadikan mahasiswa sebagai insan yang luhur akhlaknya, unggul akademiknya, terampil dan mandiri.

  • SHORT COURSE IN LEIDEN UNIVERSITY, NETHERLAND: An Experience
Download Area